Sebanyak 46 peserta kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) secara resmi dilepas Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, untuk mengikuti MTQ) ke-34 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Untuk peserta kita dari HSS terdiri dari 24 laki-laki dan 22 perempuan, dengan 10 cabang lomba yang akan diikuti," kata Ketua I LPTQ HSS sekaligus pimpinan kafilah H. Zulkifli, di pendopo bupati, Kandangan, Kamis.

Baca juga: TC kafilah HSS persiapkan Qari-Qariah di MTQ XXIV tingkat provinsi

Dijelaskan dia, 10 cabang yang diikuti tersebut diantaranya tilawah, tartil, tahfiz, qiraatt, tafsir, hafalan hadits, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Khattil Qur'an, dan karya tulis ilmiah Al Qur'an.

Kafilah HSS juga akan mengikuti pawai ta'aruf yang akan dilaksanakan pada Sabtu (22/7), di mana pembukaan dilaksanakan pada hari Jum'at (21/7) dan penutupan pada Kamis (27/7) bertempat di lapangan Murjani, Kota Banjarbaru.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan kepada para peserta untuk terus menjaga kondisi kesehatan, dan tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk Kabupaten HSS.

Baca juga: Sungai Raya juara umum MTQ Nasional tingkat Kabupaten HSS

"Kami tidak memberikan target apa-apa, jaga nama baik HSS, junjung sportifitas, bagi yang berprestasi pemerintah akan memberikan penghargaan," ujarnya.

Selain itu, juga agar menjaga kekompakan dan saling membantu satu sama lain, apalagi di tengah cuaca yang panas, pihaknya berharap semuanya berjalan dengan lancar dan dapat mempersembahkan yang terbaik untuk daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023