Usai melaksanakan pekerjaan menyelesaikan beberapa sasaran yang menjadi tujuan pokok, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 117 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) membatu memanen sayuran di kebun warga.

Terjalin silaturrahmi warga dan satgas, di mana satgas membantu panen di Dusun Paniungan, Malilingin Padang Batung, HSS dengan ikut turun ke kebun membantu mengambil panen sayuran berupa kacang buncis.

"Kita dari Satgas TMMD ke-117 dari TNI dan Polri membantu warga memanen sayuran, yang nantinya akan dijual kepada pengepul yang ada di kota Kandangan," ujar personil satgas, Koptu Syahrudin, dalam keterangan, Rabu.


Baca juga: Satgas TMMD bangun poskamling

Dijelaskan dia, kegiatan ini merupakan salah satu penjabaran dari Binter dengan selalu berada di tengah masyarakat, menjalin silaturahmi serta mendengarkan keluhan sekaligus menjadi solusi untuk mengatasinya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut satgas memberikan pendampingan dan semangat kepada para petani, agar selalu semangat dalam bercocok tanam hingga terwujud swasembada pangan.

"Dalam program TMMD kita tidak hanya berkonsentrasi kepada sasaran yang manjadi tujuan pokok, namun disela-sela waktu istirahat usai bekerja dilaksanakan pendekatan kepada masyarakat, agar terwujud kecintaan masyarakat
kepada TNI, begitu juga sebaliknya," ucapnya.

Baca juga: DPRD HSS dukung TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS

Pemilik kebun Yayuk, mengucapkan terimaksih  terhadap personil Satgas TMMD, meskipun merasa capek setelah melaksanakan pekerjaan, namun masih bisa meluangkan waktunya untuk membantu.

"Kami sangat terbantu dalam memanen tanaman kacang buncis,semoga program-program seperti ini akan terus selalu ada," harapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023