Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023, Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) di hari kedua TMMD mulai membangun pos kamling.

"Kita langsung bergerak cepat dengan membangun pos kamling, yang merupakan sasaran fisik tambahan pada Kamis (13/7)," kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD ke-117, di di Dusun Paniungan, Malilingin, Kecamatan Padang Batung, HSS, Jum'at.

Dijelaskan dia, pembangunan dilakukan dengan gotong royong antara personil Satgas TMMD dengan masyarakat, yang terlihat sangat kompak dan tidak memerlukan waktu lama, pondasi dari batu yang berukuran 2 x 5,5 meter sudah hampir selesai digarap.

Baca juga: Bupati: TMMD ke-117 Kodim HSS wujudkan kemanunggalan kuat TNI dan rakyat

Pembangunan dilakukan usai melaksanakan apel pagi, langsung kerja karena pos kamling ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat di Dusun Paninungan.

"Pos kamling juga berfungsi sebagai sarana silaturahmi, sekaligus digunakan menjaga dan menciptakan lingkungan agar selalu tetap dalam kondisi aman dan tertib," ujarnya.

Menurut dia, pembangunan pos kamling ini diharapkan bisa rampung sebelum waktu yang ditentukan, agar apabila ada perbaikan masih ada waktu untuk dilaksanakan pembenahan lagi.

Baca juga: Ratusan personil dikerahkan sukseskan TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS

Tokoh masyarakat setempat Basri, mengatakan bersyukur dan berterima kasih hadirnya TNI dalam Satgas TMMD, yang telah menjawab doa-doa masyarakat yang selama ini telah menginginkan mempunyai wadah untuk silaturahmi, dan menjaga lingkungan yaitu pos kamling terwujud.

"Hadirnya Satgas TMMD Ke 117 Kodim 1003/HSS memang sangat bermanfaat bagi masyarakat, semoga ke depan fasilitas ini bisa terus kami digunakan," ucapnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023