Jalan sepanjang 1.350 meter, di Dusun Paniungan, Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS)  merupakan sasaran utama Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1003/ HSS terus dikerjakan.

"Untuk mempercepat pekerjaan selain bergotong royong, kita juga menurunkan alat berat agar pekerjaan bisa rampung tepat waktu dan tepat sasaran," kata Komandan Setingkat Kompi (Dan SSK) Lettu Inf Hendri, dalam keterangan, Rabu.

Dijelaskan dia, alat berat menjadi solusi agar jalan yang menghubungkan Dusun Paniungan Desa Malilingin Kecamatan Padang Batung HSS dengan Desa Lalapin yang merupakan wilayah Kabupaten Tapin bisa dengan cepat selesai.

Baca juga: Satgas TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS pelopori gotong royong pengambilan material

Jalan yang dikerjakan dulunya hanya berupa jalan setapak sangat susah dilalui, dan kendaraan jenis trail atau motor dimodif trail saja yang bisa di gunakan.

"Kondisinya seperti kita lihat sekarang masih penuh dengan semak belukar, sehingga masyarakat tidak bisa mengangkut hasil kebun," ujarnya.

Dibuatnya jalan selebar empat meter dan ini nantinya bisa membantu masyarakat dengan mudah untuk menujudesa sebelah (Lalapin), untuk membawa hasil kebun.

Baca juga: TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS rehab gudang masjid

Dengan harapan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga kesejahteraan bisa terwujud di daerah terpencil seperti Dusun Paniungan tersebut.

Ditambahkan dia, saat ini sasaran pokok berupa jalan sudah mencapai 35 persen dari target yang ditentukan, masih ada waktu untuk terus mengerjakan, agar bisa mencapai hasil yang maksimal, sehingga hasilnya nanti bisa tepat guna dan bermanfaat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023