Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tanah Laut, Kalimantan Selatan  AKBP Rofikoh Yunianto bersama seluruh pejabat utama dan ratusan personel  bersinergi dengan Komunitas Pecinta Lingkungan menggelar aksi bersih-bersih sampah di kawasan Pasar Tapandang Beseri Pelaihari.

"Pada hari ini kita serentak melaksanakan aksi bersih-bersih sampah,  baik di tingkat Polres sampai dengan Polsek – Polsek," ujar Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, di Pelaihari, Kamis.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu biaya hidup lansia melalui program peduli lingkungan

Menurut dia, aksi tersebut merupakan aksi nyata Polres Tanah Laut  bersinergi bersama pihak-pihak pecinta lingkungan,  seperti Dinas Lingkungan Hidup, Mahasiswa, LSM, Pramuka serta warga masyarakat setempat.

Di samping itu, jelasnya, kegiatan tersebut juga sebagai upaya ikut bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar tetap asri dan sehat serta bebas dari sampah. 

“Dalam kesempatan ini saya mengajak, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita ini bebas dari sampah agar tetap bersih dan asri,” tutupnya.

Baca juga: DPRKPLH Tanah Laut tanam pohon dan bersih- bersih di RTH Brigjen Hasan Basri

Kegiatan bersih-bersih sampah itu di mulai dari Terminal Tanah Habang, Pasar Alat pancing hingga sekitar bantaran sungai  Jalan Pintu Air Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Kegiatan tersebut diikuti Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto yang membaur bersama anggotanya memunguti sampah  berserakan di sepanjang bantaran sungai.

Baca juga: Kalsel tanam ribuan mangrove saat Hari Lingkungan Hidup Sedunia
Kapolres Tanah Laut bersama seluruh pejabat utama dan ratusan personel  bersinergi dengan Komunitas Pecinta Lingkungan menggelar aksi bersih-bersih sampah, di kawasan Pasar Tapandang Beseri Pelaihari, Kamis (13/07/2023).Foto:ANTARA/HO-HUMAS POLRES TANAH LAUT.

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023