Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel melalui Program Peduli Lingkungan memberikan bantuan biaya hidup lansia kepada Abdul Rahman, warga Jl. Martapura Lama Kec. Sungai Tabuk, Kab. Banjar Kalimantan Selatan.

Pada keterangan tertulis UPZ Bank Kalsel, Selasa, menjelaskan, Abdul Rahman (60 tahun) hidup bersama istri dan satu orang anaknya yang masih mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Abdul Rahman saat ini mengalami penyakit stroke sehingga tidak bisa mencari penghasilan sedangkan istrinya adalah seorang ibu rumah tangga.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, anak Abdul bekerja sebagai buruh serabutan setelah pulang sekolah.

Berdasarkan hal tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap keluarga pra-sejahtera UPZ Bank Kalsel memberikan bantuan biaya hidup bulanan kepada Abdul Rahman.

Adapun dalam penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kepala Cabang Pelaihari, Iwan kepada istri Abdul Rahman.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan biaya hidup sehari-hari Bapak Abdul Rahman dan keluarganya” kata Iwan.

Usai menyerahkan bantuan iwan berpesan, bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu warga yang membutuhkan, kamu bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Bantuan tersebut dapat diserahkan melalui rekening Zakat, Infak dan Shodaqoh, Bank Kalsel Syariah: 6500844928 untuk Zakat dan 6500846214 untuk Infak dan sedekah, atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023