Ratusan anak yatim di Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan menerima paket sembako gratis dari jajaran Kejaksaan Negeri Tabalong.

"Bantuan paket sembako ini bentuk kepedulian kejaksaan kepada anak yatim agar bisa lebih dekat dan dikenal di masyarakat," jelas Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong Mohamad Ridosan di Tabalong, Kamis.

Baca juga: Kapolda Kalsel bagikan 500 paket sembako untuk pedagang Pasar Terapung di Banjarmasin

Bantuan diserahkan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tabalong bersama Komunitas Berbagi Ceria dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

 Penerima bantuan yakni anak yatim di Desa Nawin, Desa Ribang, Desa Mangkupum, Desa Wirang, Desa Kasiau dan Desa Mahe.

Selain memberikan bantuan paket sembako kepada anak yatim jajaran Kejari Tabalong juga menggelar pasar murah di Stadion Desa Nawin Kecamatan Haruai.

Camat Haruai Handi Yanuardi menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Tabalong

Sebelumnya pasar murah juga dilaksanakan di Taman Giat Tanjung dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) setempat.

Ridosan menambahkan kegiatan pasar murah ini menindaklanjuti perintah Presiden Joko Widodo melalui Jaksa Agung untuk ikut serta melakukan pengendalian inflasi di daerah.

Termasuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok Kabupaten Tabalong melalui pasar murah.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tebar ratusan paket sembako sambut HUT ke-77 Bhayangkara9

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023