Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 tahun 2023 Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) yang sudah ditunggu pelaksanaannya oleh warga Dusun Paniungan, Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS.

Program ini akan segera di buka, warga setempat bersama personil Kodim 1003/HSS bergotong royong mendirikan Gapura di batas Dusun, tempat lokasi akan digelarnya TMMD tersebut.

"Warga kita di lapangan tanpa canggung berbaur bersama Personil Kodim 1003/HSS, membuat gapura sebagai tanda bahwa TMMD Ke 117 akan segera digelar," kata personil Kodim 1003/HSS Serka Sunarko, Selasa.

Dijelaskan Surnarko, saat ini pihaknya telah membuat gapura di pintu masuk Dusun Paniungan, tanda program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS siap dilaksanakan.

Baca juga: Legend 621 FC menangi pertandingan sepak bola fourfeo Ketua DPRD HSS

TMMD secara resmi dibuka, besuk Rabu (12/7) dan akan dilaksanakan upacara pembukaan di Alun-alun Kota Kandangan, Kabupaten HSS.

Dirinya bersama rekan-rekan lainnya merasa bangga menjadi bagian dari program TMMD ke-117 kali ini, karena bisa mengenal lebih jauh masyarakat Dusun Paniungan, yang termasuk daerah terpencil di daerah HSS.
 
“Masyarakatnya disini ramah tamah, suka bergaul, dan jiwa sosial bergotong royong mereka sangat tinggi,” ucap Sunarko.

Warga Dusun Paniungan Musa, mengaku merasa senang bisa bergaul dengan tentara, yang mana konon terkenal dengan sikap yang seram, namun ternyata yang ada sebaliknya.

Baca juga: Danrem 101/Antasari apresiasi sinergitas dengan Pemkab HSS

Kesan dirinya bertemu dengan tentara malah penuh dengan canda tawa dan orangnya ramah-ramah, jadi pekerjaan ini pun segera selesai dikerjakan dengan bergotong royong.

"Saya mewakili masyarakat Dusun Paniungan mengucapkan syukur kepada Allah,  di mana doa-doa kami selama ini akan segera terwujud, dengan melalui Program TMMD ke-117 Kodim 1003/HSS ini," kata Musa yang ikut bergotong royong.

Menurut dia, keinginan warga selama ini ingin mempunyai akses jalan yang menghubungkan dengan kabupaten tetangga dapat terealisasi, maka akan lebih mudah mengangkut dan menjual hasil kebun ke Desa Lalapin, Kabupaten Tapin.

"Kami sangat bangga dengan hadirnya Bapak-bapak TNI di dusun kami, dan kami siap mendukung, bekerjasama dan bergotong royong menyukseskan TMMD," tandas Musa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023