Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto menyampaikan apresiasinya atas soliditas dan sinergitas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan jajaran Kodim 1003 HSS, Kalimantan Selatan (Kalsel)

"Terima kasih pak bupati, karena selama ini soliditas dan sinergisitas Pemkab HSS dengan TNI dari laporan Dandim 1003 HSS, terpelihara dengan sangat baik," kata Ari, dalam rangkaian kunjungan kerja di HSS, mengutip pers release Diiskominfo HSS kepada ANTARA, di Kandangan, Jum'at.

Dijelaskan Ari, apalagi pada masa penanganan pandemi COVID-19 kemarin, sangat terlihat sekali kerjasama yang baik antara Pemkab dengan TNI/ Polri.

Baca juga: Danrem 101/Antasari bangga karya-karya bidang pertanian Kodim 1003 HSS

Pihaknya mengetahui karena melakukan monitoring langsung, karena berada di Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pusat, sehingga dapat memantau seluruh daerah di Indonesia.

Terkait kunker, Ari mengungkapkan tak pernah bermimpi akan bertugas di Kalsel, di mana sebelumnya beberapa kali menduduki jabatan di Kostrad, juga menceritakan jejak karir hingga tiba di Korem 101 Antasari sekarang ini.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan situasi kamtibmas di HSS relatif aman dan kondusif, hal ini bukti sinergi yang kuat TNI/ Polri dengan masyarakat.

Baca juga: Danrem 101/Antasari kunjungi Bupati HSS, pamitan pindah tugas

Menurut Fikry, selama ini sinergitas yang terjalin sangat kuat, karena kehadiran TNI juga sangat dirasakan manfaatnya, khususnya pada program TMMD dan Karya Bhakti TNI.

"Kami berharap suatu saat jenderal bisa datang kembali ke HSS, menikmati wisata alam di Pegunungan Loksado atau menikmati kuliner khas Ketupat Kandangan, yang tidak akan pernah didapatkan di daerah lain" ucap Fikry.

Kunjungan kerja danrem bersama jajaran Pemkab HSS ini dikemas dalam kegiatan malam ramah tamah dan silaturrahmi, dihadiri jajaran Korem serta Dandim 1003/HSS Letkol Inf. Nurweliedi NK.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023