PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersinergi menciptakan wartawan profesional di Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan XVIII.

"Kami senang dan bangga bisa terlibat langsung dalam pelaksanaan UKW yang diselenggarakan PWI Kalsel hari ini," kata Asisten Manager Komunikasi PLN UIP3B Kalimantan Lilia Oktavia di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Gubernur Kalsel tinjau UKW dil PWI

Menurut Lilia, partisipasi itu merupakan bentuk perhatian PLN terhadap peningkatan kualitas wartawan dan dunia jurnalistik di Kalsel.

Lilia menyebut jurnalis yang profesional akan turut membantu kualitas pemberitaan termasuk publikasinya yang terus digaungkan PLN terkait corporate action (aksi korporasi).
Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie bersama jajaran PLN UIP3B Kalimantan. (ANTARA/Firman)

Sementara Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menginginkan semua anggotanya menjadi wartawan yang profesional dengan pengujian UKW sebagai metode diakui Dewan Pers.

"Jadi mereka yang nantinya ditetapkan kompeten diharapkan selain memiliki keintelektualan juga keprofesionalan dalam bekerja," jelasnya.

Baca juga: PLN dorong peningkatan kompetensi wartawan di Kalsel

UKW angkatan XVIII merupakan UKW yang ketiga kalinya sepanjang tahun 2023 digelar PWI Kalsel.

Khusus UKW kali ini diperuntukkan bagi jenjang wartawan muda yang diikuti sebanyak 18 jurnalis dari berbagai media di Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023