Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs Erwin Triwanto SH menyatakan, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah di provinsinya berjalan aman dan lancar.

"Syukur alhamdulillah pelaksaan shalat id di daerah kita aman dan lancar," ucapnya saat menerima silaturahmi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel) pada lebaran Idul Fitri 1437 H hari kedua, Kamis.

"Terjadinya suasana kondusif tersebut juga berkat partisipasi semua pihak (termasuk kawan-kawan pers) di provinsi ini," lanjut jenderal polisi bintang satu itu di rumah jabatan Kapolda Kalsel - Jalan MT Haryono Banjarmasin.

Namun dia tetap mengingatkan dan mengimbau semua pihak agar tetap waspada terhadap setiap kemungkinan yang terjadi, sehingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Mantan Kapolsek Banjarbaru, Kalsel tersebut mengaku, semula tahun ini dia mau berlebaran bersama keluarga di kampung halaman, tapi karena situasi dan kondisi belakangan ini, seperti terjadi di Surakarta, Jawa Tengah (Jateng) sehingga membatalkan niatnya untuk mudik.

"Lebih mengutamakan tugas daripada bersenang-senang berlebaran bersama keluarga di kampung. Kan masih ada waktu untuk kumpul bersama keluarga di kampung," ujar Kasat Ops Res Polres Tabalong, Kalsel Tahun 1989 (ketika itu masih Polda Kalselteng) tersebut.

Ia berharap, Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota dan kini berpenduduk mencapai empat juta jiwa selamanya tetap dalam keadaan kondusif, bukan cuma ketika lebaran Idul Fitri 1437 H, tapi juga perayaan keagamaan lainnya.

"Kita berharap pers di Kalsel lebih meningkatkan peran dalam upaya mewujudkan suasana kondusif tersebut," demikian Erwin Triwanto .

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel Fathurrahman menyatakan, pada setiap kesempatan akan mengajak insan pers di provinsi tersebut agar melalui karya tulis/jurnalistk bersama-sama menjaga daerah yang sudah kondusif.

Selain ke Kapolda, Pengurus PWI Kalsel bersilaturahmi lebaran Idul Fitri 1437 H juga kepada Gubernur dan Komandan Korem 101 Antasari, serta tokoh generisi muda provinsi setempat H Hasnuryadi Sulaiman yang kini anggota DPR RI.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016