Dua qari dan satu qariah juara pertama pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-45 tingkat Kabupaten Tanah Laut 2023 dari Bupati Tanah Laut HM Sukamta dan dua perusahaan tambang di daerah tersebut.

Bupati Tanah Laut HM Sukamta memberikan apresiasi kepada seluruh peserta kafilah telah berpartisipasi pada MTQN kali ini. 

Dia juga mengingatkan, akan pentingnya esensi pelaksanaan MTQN tersebut.

“Kami yakin seluruh kafilah telah menampilkan ikhtiar terbaiknya dan apapun hasil diperoleh," "ujar Sukamta, dalam pres rilis diterima, Senin.

Dia berharap, hasil dperoleh tersebut jangan sampai membuat lupa esensi setiap pelaksanaan MTQN,  adalah  meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur’an.

Selain itu, menurut dia, membangun dan meningkatkan gelora dakwah dan syiar Islam di Bumi Tuntung Pandang.

Dia juga menjelaskan, pelaksanaan MTQN merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Qur’an.

“Upaya sudah kita lakukan ini tidak boleh berhenti sampai disini dan segala bentuk output dari pelaksanaan MTQN tingkat kabupaten ini sebagai evaluasi bagi kita semua," terangnya, pada malam penutupan MTQN ke-45 Tahun 2023, di Kecamatan Kintap.

Evaluasi itu, sambung dia, terkait pendidikan baca tulis Al-Qur’an di Tanah Laut  sampai ke tingkat desa.

Hadiah tiga umroh diterima oleh Muhammad Alamul Yakin yakin Kecamatan Bati-Bati sebagai juara umum perseorangan, Rabiatul Adawiyah dari Kecamatan Kintap sebagai juara satu cabang Tilawah Golongan Dewasa Putri, dan Muhammad Roihan Wildan dari Kecamatan Kintap sebagai juara Golongan Tafsir Bahasa Arab Putra.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023