Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kemenkumham Kalsel) memastikan dokumen keimigrasian jamaah haji kloter 1 Debarkasi Banjarmasin yang tiba pertama kali ke tanah air dinyatakan lengkap.

"Alhamdulilah pada kedatangan pertama para jamaah haji kembali dari tanah suci Makkah hari ini semuanya tidak ada kendala dalam hal dokumen keimigrasian," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Faisol Ali di Banjarbaru, Senin.

Pemeriksaan dokumen keimigrasian jamaah haji dilakukan tim imigrasi yang berasal dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Satu pertama dokumen jamaah yang totalnya berjumlah 327 orang diperiksa setibanya di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru.

Faisol menyatakan komitmen Kemenkumham dalam melayani dokumen keimigrasian bagi jamaah haji sejak proses keberangkatan ke Makkah hingga kembalinya ke Indonesia.

"Kami selalu bekerja maksimal dalam berikan pelayanan keimigrasian yaitu paspor, sehingga administrasi dokumen perjalanan tidak menjadi hambatan bagi jamaah," jelasnya.
 
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel Faisol Ali bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyambut kedatangan jamaah haji. (ANTARA/Firman)


Diketahui jamaah haji kloter 1 Debarkasi Banjarmasin yang tiba berasal dari Kabupaten Banjar terdiri dari 148 jamaah pria dan 179 jamaah wanita.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan M Tambrin melaporkan jumlah jamaah tiba itu sama dengan ketika keberangkatan yakni 327 jamaah. 

"Seluruh jamaah dalam kondisi sehat dan tidak kurang satu apapun," ucapnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023