Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan meroketnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri saat ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam melindungi dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah, masyarakat telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Polri, kami pun terus berbenah dan berusaha memberikan yang terbaik," kata dia di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Kapolda Kalsel: Ada dugaan perusahaan lakukan pembiaran karhutla

Berdasarkan hasil survei terbaru yang dilakukan oleh Lembaga survei Indikator Politik Indonesia, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri telah meningkat signifikan menjadi 76,4 persen.

Menurut Kapolda fakta tersebut menjadi bukti Polri telah mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat termasuk di Kalimantan Selatan.

Dia mengakui pula peningkatan kepercayaan merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh personel Polri yang terus menerus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca juga: AKBP Zaenal Arifien dan tim terima penghargaan Kapolda Kalsel di Hari Bhayangkara

Oleh karena itu, penghargaan tinggi disampaikannya untuk seluruh anggota Polri di Polda Kalsel dan 13 Polres jajaran yang telah totalitas bekerja dengan tulus dan ikhlas.

Di sisi lain, peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Polri itu dinilainya merupakan hasil dari upaya kolektif Polri dalam membangun citra positif, transparansi, dan akuntabilitas yang tinggi.

Kapolda optimis bahwa angka 76,4 persen itu masih dapat terus meningkat di masa depan dengan adanya kerja sama dan sinergi yang lebih baik antara Polri dan masyarakat.

"Kepercayaan ini penting artinya masyarakat dapat merasa lebih aman dan percaya bahwa Polri adalah mitra yang dapat diandalkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka," ucapnya.

Baca juga: Kapolda Kalsel bagikan 500 paket sembako untuk pedagang Pasar Terapung di Banjarmasin

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023