Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengaku begitu peduli dengan prestasi olahraga di Banua Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menggelar sejumlah event olahraga yang bertujuan mencari bibit unggul atlet potensial.

"Saya ingin lebih banyak atlet asal Kota Banjarmasin khususnya dan Kalsel secara umum bisa berkiprah di kancah nasional, syukur-syukur menjadi atlet Indonesia di ajang internasional," kata Sabana di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin: Polisi harus memiliki sifat tenggang rasa dan murah tangan

Oleh karena itu, di momen HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini Sabana menginisiasi sejumlah event olahraga agar dapat memunculkan atlet potensial dari kalangan muda.

Seperti Turnamen Bola Basket Kapolresta Cup 2023 Vol II yang diikuti sebanyak 24 tim basket dari SMA sederajat dan klub basket se-Kalsel disambut antusias para siswa pecinta bola basket yang haus akan kejuaraan.

Bahkan pengurus daerah Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia Kalimantan Selatan (Perbasi Kalsel) turut mengapresiasi dengan memantau pebasket potensial untuk bisa dibina lebih lanjut.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor pun hadir langsung saat pembukaan dengan memberikan suntikan semangat bagi seluruh tim yang bertanding.

Baca juga: Polresta Banjarmasin jaring atlet basket muda saat HUT Bhayangkara
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat pembukaan Turnamen Bola Basket Kapolresta Cup 2023 Vol II. (ANTARA/Firman)


Kemudian ada juga Body Contest/Men’s Physique Championship yang diikuti 42 orang kategori Men’s Athlete, 20 orang kategori Men’s Athlete dan 15 orang kategori TNI-Polri.

Sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK bahkan memberikan tambahan hadiah kepada para pemenang sebesar Rp15 juta.

"Apa yang dilakukan Pak Sabana sangatlah luar biasa bagus, beliau peduli prestasi olahraga makanya menggelar perlombaan seperti ini di Hari Bhayangkara," ucap Supian HK.

Baca juga: Aipda Ihdhina Setiati terima hadiah umrah dari Kapolresta Banjarmasin

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023