Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Faisol Ali mengatakan jalinan kebersamaan dan kepedulian semakin dikuatkan di momen Idul Adha tahun ini.

"Alhamdulillah, momentum ini menjadi kesempatan bagi insan Pengayoman Kalsel untuk semakin meningkatkan kebersamaan serta kepedulian kepada sesama," kata dia dalam rilis diterima Antara Kalsel.

Merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah kali ini, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel melalui di seluruh seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) melakukan pemotongan hewan qurban sebanyak 27 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Daging hasil kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat di sekitar satuan kerja dan dijadikan menu santapan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di UPT yang melaksanakan.

Faisol Ali menuturkan bahwa Idul Adha 1444 H memiliki kebahagiaan tersendiri baik bagi para Insan Pengayoman Kalsel, WBP dan Masyarakat di sekitar lingkungan Kemenkumham Kalsel.

“Berbagi kepada sesama pada momentum Idul Adha menjadi sebuah bentuk nyata kepedulian yang ditunjukkan oleh Insan Pengayoman. Hal ini tentunya semakin mempererat kebersamaan sesama pegawai, WBP dan masyarakat yang saling bahu membahu melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” ucapnya.

Faisol juga menambahkan, bagi para WBP Idul Adha juga menjadi sebuah momen yang ditunggu-tunggu.

“Meskipun sedang menjalani masa pidana di Lapas/Rutan/LPKA, ibadah tetap dapat dilaksanakan dengan baik tanpa mengurangi esensi dari ibadah tersebut, malah menjadi momen introspeksi diri untuk menjadi lebih baik lagi seperti yang ditauladankan Nabi Ibrahim dan Ismail,” ucap Faisol.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023