Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Tanah Bumbu, Kalsel, dalam serangkaian kegiatan HUT Bhayangkara Ke-70, menggelar bakti sosial dengan membagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat pesisir pantai di kota setempat.


"Masyarakat yang kami bagikan Sembako itu di kawasan pesisir pantai Desa Pulau Panjang (Pulau Burung)," kata Kanit Patroli Ipda Pol Hardaya di Tanah Bumbu, Jumat.



Ia mengatakan, pelaksanaan bakti sosial tersebut dilaksanakan pada Rabu (29/6) siang, sekitar pukul 13.00 Wita.


Pelaksanaan kegiatan bagi-bagi Sembako kepada masyarakat setempat oleh Satpolair Tanah Bumbu itu dilakukan di kantor Desa Pulau Panjang.


"Sembako itu kami serahkan secara simbolis terlebih dahulu kepada Kepala Desa Saidina Ssos, sebelum nantinya dibagikan ke warga setempat," ucapnya.


Untuk diketahui dalam acara bakti sosial tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pulau Panjang, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tamu undangan sebanyak 96 kepala keluarga serta 17 personel dari Satpolair.


Dalam acara tersebut pihak Satpolair tidak lupa memberikan imbauan kepada warga pesisir pantai untuk tidak melakukan ilegal fishing atau menangkap ikan dengan cara yang dilarang seperti bom ikan, racun, potasium serta setrum dan lainnya.


Bukan itu saja, polisi berseragam biru itu juga mengingatkan agar setiap beraktivitas di atas perairan jangan pernah di bawah pengaruh Narkoba ataupun minuman keras.


"Hindari segala bentuk kriminalitas yang bisa menyengsarakan diri sendiri, dan cepat lapor apabila ada kejadian ataupun perbuatan pidana di atas perairan kota ini," tuturnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016