Unit Pengumpulan Ziswaf (Upz) Al Khair bagikan daging hewan kurban gunakan pembungkus daun pisang dan bakul purun untuk mengurangi sampah plastik.

Kegiatan tersebut dalam rangka Idul Adha 1444 Hijriah, Upz Al Khair serta bertepatan dengan hari tasyrik ke-2 SIT Al Khair.

"Kami ada berkurban sebanyak enam ekor sapi dan tiga ekor kambing, diperkirakan semuanya menjadi 1.000 bungkus yang dibagikan untuk panti asuhan, masyarakat sekitar dan yang membutuhkan," kata Ketua Upz Al Khair Ust Nazar dalam keterangan tertulis di Barabai, Sabtu.

Nazar mengungkapkan seluruh daging hewan kurban dibagikan menggunakan daun pisang dan bakul purun untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan kita. 
 
Panitia menyiapkan daging kurban menggunakan pembungkus daun pisang di Al Khair, Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/7/2023). ANTARA/HO-Al Khair.

"Kami menggunakan pembungkus yang ramah lingkungan untuk mengurangi sampah plastik serta bagi yang berkurban berhalangan hadir bisa melakukan niat dan bawali melalui video call yang difasilitasi oleh tim Upz," ungkapnya.

Nazar juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengkurban yang pada tahun ini mempercayakan ibadah kurbannya bersama Upz Al Khair semoga berkah untuk para pengkurban semua.

Acara tersebut diawali dengan tausiah mengenai kurban oleh Ust Khairudin,LC kemudian dilanjutkan dengan pembacaan niat.

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023