Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin, melakukan pemeriksaan terhadap satu unit kelotok yang mencurigakan melitas di perairan Sungai Barito di kota setempat.

"Saat melintas gerak gerik kelotok dan penumpangnya mencurigakan sehingga kami lakukan pengejaran," kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Rabu.

Ia mengatakan, setelah berhasil dilakukan pengejaran, kelotok tersebut diminta untuk berhenti dan mematikan mesin kelotok, selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

Saat dilakukan pemeriksaan diketahui pemilik kelotok adalah Ahmad (30) bersama dua orang lainnya, mereka warga Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan.

"Tidak ada kami temukan pelanggaran di atas kelotok tersebut sehingga kami lepas namun sebelumnya kami peringatkan untuk berhati-hati dan jangan menggunakan narkoba atau minum-minuman keras saat beraktivitas," ucapnya.

Mereka juga diingatkan untuk tidak melakukan kegiatan ilegal fishing atau mengambil ikan dengan cara yang dilarang seperti menyetrum dan menggunakan potasium serta bom ikan.

Untung juga mengatakan, pihak Satpolair Polresta Banjarmasin terus meningkatkan patroli agar perairan di kota ini tetap terjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Satpolair Banjarmasin akan terus menciptakan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat beraktivitas di perairan kota ini, dan cepat lapor ke kami apabila menemukan adanya tindak pidana atau kejadian apapun di atas perairan," ujarnya. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016