Balangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Balangan berharap generasi muda, khususnya para mahasiswa dan para sarjana daerah dapat berkontribusi terhadap kemajuan dan kemakmuran, serta kesejahteraan di bumi sanggam.

Dikatakan Wakil Bupati Balangan, H Syaifullah, saat acara silaturahmi dengan para mahasiswa dan para sarjana muda yang ada di Balangan, bahwa peran pemuda sangat diharapkan dalam kemajuan bumi sanggam ke depan.

"Para pemuda, apalagi yang berpendidikan, sudah barang tentu memiliki pemikiran serta terobosan atau inovasi untuk kemajuan Balangan, baik dari bidang pendidikan, pembangunan, kemajuan Sumber Daya Manusia, bahkan lainnya sesuai jurusan yang ia pelajari," sampai Wabup.

Bahkan, H Syaifullah yang lebih akrab disapa H Fullah atau Bang Fullah, menegaskan, pemuda sebagai generasi penerus pembangunan dan tongkat kepemimpinan yang akan datang.

"Mereka harus sudah siap sebagai generasi penerus, sejak mulai memilih jurusan pendidikan, hingga ia lulus, karena mereka pastinya memiliki arah dan tujuan, kenapa harus memilih jurusan yang ia inginkan," ujar Wabup.

Bahkan H Fullah berharap, pemuda dapat memberikan masukan serta pemikiran terhadap rencana dan program-program pemerintah dalam upaya membuat Balangan lebih maju dan mandiri.

"Kita berharap pemuda bisa menjadi wadah Pemerintah Kabupaten Balangan untuk bertukar pikiran, bahkan kita berharap kontribusi besar dari para mahasiswa dan para sarjana Balangan, demi kemajuan daerah," tutupnya.

Acara silaturahmi yang berlangsung di Mahliga Mayang Maurai, Selasa (28/6), Komplek Garuda Maharam, Kecamatan Paringin, dihadiri juga oleh Ketua MUI HM Yusuf, Anggota KNPI Balangan, Kepala SKPD, serta para Mahasiswa dan Sarjana setempat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016