Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan melalui kegiatan memberi santunan kepada pengurus panti asuhan dan anak yatim piatu turut pula membantu menjalinkan silaturrahim antar sesama pengurus dan anak panti didaerahnya.


Salah seorang pengurus panti asuhan H.Haris di Amuntai, Selasa mengatakan, melalui program yang rutin dilaksanakan Tim Penggerak PKK setiap tahun dalam menyantuni yatim piatu di panti asuhan ini sebenarnya turut membantu mempertemukan sesama yatim piatu dalam jalinan kebersamaan.

"Kita bersyukur dengan mengumpulkan anak panti disuatu tempat bisa mempertemukan sesama anak panti agar lebih saling mengenal dan bersilaturrahim," ujar Haris.

Haris berterima kasih karena TP PKK selalu mengagendakan kegiatan menyantuni yatim piatu setiap Ramadan serta memberikan bantuan sembako untuk panti asuhan.

Ketua TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Anisah Rasyidah mengatakan pada tahun sebelumnya kegiatan menyantuni yatim dilakukan melalui kunjungan anjangsana ke panti-panti asuhan.

"Kali ini kita kumpulkan di Mesjid Raya Amuntai ini agar antar sesama pengurus panti dan anak-anak yatim bisa meningkatkan tali silaturrahim, disamping lebih memudahkan PKK dan Dharma Wanita untuk berkoordinasi dengan pengurus panti," terang Anisah.

Sebanyak 387 anak yatim yang berasal dari 7 panti asuhan mendapat santunan berupa uang, buku dan makanan dari pengurus PKK dan Dharma Wanita Persatuan.

Anisah berharap perkembangan panti asuhan didaerahnya bisa semakin meningkat guna lebih mensejahterakan kehidupan anak yatim.

Kepedulian masyarakat juga diharapkan untuk selalu memperhatikan keberadaan panti asuhan disekitarnya agar tidak terjadi panti asuhan yang mengalami kekurangan biaya operasional untuk mengurus panti.


Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016