Said Idrus Al-Habsy resmi memimpin kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan usai dilantik dan diambil sumpah sebagai Ketua PMI periode 2023-2028.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus PMI Banjar dilakukan Ketua PMI Provinsi Kalimantan Selatan Gusti Iskandar Sukma Alamsyah di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis.
 
"Kami berterima kasih kepada pengurus PMI Banjar yang sudah memberi kepercayaan, khususnya kepada Bupati Banjar yang telah memberikan dukungan luar biasa selama ini kepada PMI," ujar Said.
 
Menurut Said, mengurus PMI bukan tugas yang mudah sehingga seluruh pengurus harus terus bersama-sama untuk menjalankan roda organisasi yang memiliki tugas sangat mulia membantu sesama manusia.
 
Said mengharapkan, setiap pengurus dapat saling mendukung dan terus berinovasi, berdaya serta mandiri sehingga PMI Kabupaten Banjar bisa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.
 
"Kami juga berharap, Pemkab Banjar memberikan dukungan terutama anggaran termasuk markas PMI yang baru, serta PMI dilibatkan aksi kemanusiaan dan kegiatan pemda," ucap Wakil Bupati Banjar itu.
 
Bupati Banjar Saidi Mansyur selaku pelindung PMI Banjar, diwakili Sekda M Hilman mengajak seluruh instansi dan SKPD memberikan dukungan penuh terhadap program kerja PMI dalam misi kemanusiaannya.
 
"Semuanya harus mampu saling bekerja sama dan berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang aman, sejahtera dan peduli terhadap sesama sesuai tugas mulia yakni membantu sesama," ujarnya.
 
Ketua PMI Kalsel Gusti Iskandar mengajak pengurus PMI Banjar mampu menjalankan tugas dengan maksimal dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat khususnya yang membutuhkan darah.
 
"Mari bekerja dan menjadikan daerah sebagai contoh nyata kepedulian dan keberpihakan bagi masyarakat yang membutuhkan. Semangat gotong royong dan kepedulian, PMI terus berjaya menjalankan misi kemanusiaan," katanya.
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023