Banjarbaru, Antaranews Kalsel - Setelah apel pagi, Lanud Sjamsudin Noor melakukan tes HIV-AIDS secara mendadak terhadap seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama maupun Pnsnya.

"Pelaksanaan tes HIV AIDS akan terus kami lakukan untuk meningkatkan disiplin dan pencegahan sejak dini," kata Danlanud Letkol Pnb Erwin Sugiandi.

Pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak tersebut dilaksanakan langsung  personel Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor di Depan VIP II Lanud Sjamsudin Noor Banjarbaru, Jumat, (24/6).
 
Danlanud menekankan kepada seluruh anggota Lanud SAM agar setia kepada satu pasangan. Pelaksanaan tes HIV-AIDS yang dilaksanakan iniuntuk meningkatkan disiplin dan pencegahan secara dini terhadap kesehatan seluruh personel Lanud SAM terhadap penyakit tersebut.
 
Kepala Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor Kapten Kes dr. Ika Nindyawiyati mengatakan bahwa Tes HIV-AIDS ini selain untuk melaksanakan program kerja rumah sakit Sjamsudin Noor, yang lebih penting lagi adalah untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini terhadap kesehatan prajurit TNI AU dan PNS Lanud SAM, dan apabila terdapat anggota yang terjangkit infeksi HIV AIDS akan dilakukan penanganan dan tindak lanjut secara dini.
 
Hasil dari tes HIV AIDS tersebut akan dianalisa dan digunakan sebagai evaluasi, disamping itu tes HIV/AIDS ini digunakan pula sebagai bahan pertimbangan  menunjang dan melaksanakan tugas pokok Lanud SAM pada saat ini dan masa yang akan datang.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016