Martapura,  (AntaranewsKalsel) - Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, merehabilitasi ruangan unit gawat darurat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Batu Balian, Kecamatan Simpang Empat sebesar Rp2 miliar.


"Anggaran rehabilitasi ruang UGD Puskesmas sudah disiapkan dan proses pembangunan diharapkan dalam waktu dekat," kata Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur di Martapura, Minggu.

Informasi terkait rehabilitasi ruang UGD Puskesmas Sungkai tersebut, juga disampaikan wabup di depan masyarakat saat safari Ramadhan di Desa Batu Balian, Kecamatan Simpang Empat (24/6).

Menurut Wabup, selain rehabilitasi ruang UGD puskesmas, program lain yang akan dilaksanakan di Kecamatan Simpang Empat adalah perbaikan jalan desa sebesar Rp1,2 miliar.

"Perbaikan jalan desa dilakukan agar bisa meningkatkan aksesabilitas setiap aktivitas masyarakat baik orang maupun barang sehingga perekonomian bisa terus berjalan," ungkapnya.

Kemudian, pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga desa senilai Rp200 juta dan perluasan sambungan rumah dengan anggaran sebesar Rp195 Juta.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar program yang telah disiapkan bisa dilaksanakan dan diselesaikan sesuai target tanpa adanya kendala," ucapnya.

Program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah tidak akan berhasil tanpa dukungan masyarakat sehingga diharapkan setiap program didukung penuh masyarakat.

"Pemerintah daerah merencanakan pembangunan dan realisasinya tidak akan sesuai harapan tanpa dukungan masyarakat sehingga kami meminta agar setiap program didukung," ucapnya.

Rencana pembangunan disusun sesuai skala prioritas dan dilihat dari sisi manfaat serta kepentingan masyarakat sehingga hasilnya tepat sasaran maupun manfaatnya.

"Prosesnya dimulai dari musyawarah rencana pembangunan di tingkat desa kemudian musyawarah kecamatan dan akhirnya diputuskan melalui musyawarah kabupaten," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016