Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Warga Kelurahan Kuripan, Kecamatan Banjarmasin Timur, menyambut baik dan senang dengan adanya razia hotel/penginapan yang dilakukan Polsekta setempat untuk menjaring pasangan di luar nikah yang berbuat mesum pada Bulan Ramadhan.


"Bagus saja polisi razia hotel/penginapan karena pasangan remaja yang bukan suami-isteri sering buka kamar tanpa peduli kalau ini bulan puasa," kata seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya, Minggu.

Ia juga mengatakan, kalau perlu polisi setiap hari razia seperti ini, dan siang juga dilakukan razia biar tahu orang tua mereka kalau anaknya berbuat mesum di siang Bulan Ramadhan.

Apabila polisi sering melaksanakan razia hotel ataupun penginapan pasti para pasangan remaja yang di luar nikah akan berpikir dua kali untuk berbuat mesum.

"Pasangan yang terjaring panggil orang tuanya biar tahu kelakuan anak-anak mereka apabila di luar rumah," ucap warga yang kesel saat menyaksikan beberapa pasangan remaja terjaring razia di hotel.

Tukang Ojek Maman warga Kuripan, Banjarmasin, juga mengatakan, pasangan di luar nikah itu harus diproses sesuai aturan hukum kalau bisa disidangkan di Pengadilan Negeri dan masukan foto mereka ke media biar malu.

"Masa Bulan Ramadhan ini mereka juga berbuat mesum apalagi penginapan ini bersebelahan dengan Musholla," ujarnya.

Untuk diketahui Polsekta Banjarmasin Timur melaksanakan razia hotel di kawasan Kuripan dan menjaring lima pasangan di luar nikah yang diduga berbuat mesum di kamar hotel.

Razia itu dilaksanakan pada Minggu (26/6) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita dan penginapan yang diperiksa salah satu rumah penginapan yang ada di kawasan Kuripan.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016