Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Posko terpadu angkutan lebaran 2016/1437 Hijriah Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan resmi dibuka dan beroperasi sejak, Kamis (23/6) malam.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Handy Heryudhitiawan di Banjarbaru, Jumat mengatakan, keberadaan posko untuk melayani pengguna jasa.

"Tim posko harus selalu menjaga kekompakan untuk pelayanan kepada pengguna jasa dan pelayanan harus terus ditingkatkan," pesan Handy kepada personel posko terpadu.

Ia mengatakan, hal-hal yang perlu diperhatikan terkait penyelenggaraan posko di antaranya personel, fasilitas,
prosedur, koordinasi dengan unit serta instansi terkait lainnya.

Selain itu, prediksi operasi meliputi perhitungan pergerakan penumpang, pesawat, barang, dan kargo selama masa angkutan lebaran berlangsung yang harus disampaikan terkini.

"Data yang sudah dihimpun harus selalu diperbaharui dan diinformasikan kepada pengguna jasa maupun pihak lain yang membutuhkan informasi tersebut," ungkapnya.

Menurut dia, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait untuk mendukung kelancaran operasional posko yang beroperasi sejak tanggal 24 Juni hingga 17 Juli 2016 itu.

Disebutkan, instansi yang terlibat yakni Dinas Perhubungan Udara Kalsel, Perum LPPNPI Banjarmasin, Basarnas, BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan, kepolisian dan TNI AngkatanUdara.

"Personel instansi yang terlibat akan "standby" di posko sesuai jadwal yang ditentukan untuk memastikan selama arus mudik dan arus balik lebaran aman terkendali," ucapnya.

Dikatakan, informasi posko lebaran dapat diakses masyarakat serta media di saluran komunikasi Bandar Udara Syamsudin Noor melalui website www.syamsudinnoor-airport.co.id.

Selain itu, juga dapat menghubungi melalui contact center posko di nomor 0511- 6747022 atau contact center 172 untuk layanan pengaduan pengguna jasa bandara.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016