Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU), Adi Lesmana menghadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Amuntai periode 2023 - 2024 dan Majelis Daerah Korps Alumni HMI HSU periode 2023 - 2028 di Aula Agung, Minggu (18/6/2023).

Mengusung tema "Revitalasi Gerakan Kepemimpinan HMI untuk Mewujudkan Kader yang Berkualitas dan Berkapasitas Ulil Albab", kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda dan Pengurus HMI Cabang Kalimantan Selatan.

"Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya saudara sekalian sebagai pengurus HMI Cabang Amuntai dan Majelis Daerah Korps Alumni HMI HSU. Kami percaya saudara sekalian mampu melaksanakan tugas dan bekerja maksimal," ucap Adi.

Sekda Adi mengatakan, keberadaan HMI memiliki peran strategis dalam pembinaan serta pengembangan generasi muda yang saat ini menghadapi tantangan globalisasi serta dan modernisasi.

Maka dari itu, sebagai penerus bangsa dimasa depan, Adi berharap, HMI hendaknya memiliki semangat perjuangan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan di HSU. Sehingga keberadaan HMI benar-benar memberikan kemanfaatan bagi masyarakat.

"Semangat itulah mudah-mudahan juga di dimiliki oleh HMI untuk mengawal dan mendukung program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah," katanya.

Dalam kesempatannya, Adi berpesan, kepada selruh pengurus HMI agar pandai beradaptasi dan menjaga diri serta menjaga nama baik organisasi ini untuk menjadi teladan bagi masyarakat.

"Menjadi pioneer untuk terwujudnya persatuan dan kesatuan, mewujudkan kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang harmonis demi kepentingan dan kemaslahatan masyarakat dan banua kita tercinta," tutupnya.

 

 

Pewarta: ragil

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023