Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Bulog Devisi Regional Kalimantan Selatan mulai mendistribusikan daging murah dengan harga Rp80 ribu per kilogram ke kabupaten dan kota di provinsi ini.

Kepala Seksi Bidang Pemasaran Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop & UKM) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kharil Anwar di Kandangan Jumat mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Bulog telah melaksanakan pasar murah di samping Kantor Sekretariat Daerah.

Dalam operasi pasar murah ini, pihaknya menyediakan gula pasir, minyak goreng, bawang merah, daging sapi, dan beras.

"Barang-barang yang kita jual di pasar murah, jauh lebih murah dibanding harga pasaran. Hal ini kita harapkan akan membantu meringankan beban masyarakat," katanya.

Beberapa barang seperti gula pasir, dijual dengan harga Rp12.500 per kilogram, jauh diatas harga di pasaran yang kini Rp17.500 per kilogram, kemudian daging Rp80.000 per kilogram, minyak goreng Rp13.000, per liter, bawang merag Rp30.000 perkilogram, dan beras banjar Rp30.000 per 5 kilogram.

"Harga di pasar murah ini, jauh lebih murah di banding harga normal di pasaran, misal daging di pasar harga perkilonya Rp120.000, tapi disini hanya Rp. 80000 saja," katanya.

Pada operasi pasar tersebut, tambah dia, pihaknya dan Bulog menyediakan 4 ton daging, 2 ton gula, dan seribu liter minyak goreng.

Seluruh dagangan yang dijual di pasar murah yang buka mulai pukul 09.00 wita tersebut, langsung ludes hanya dalam waktu setengah jam,masyarakat sudah menunggu sejak pagi, untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah tersebut.

Menurut Khairil, tujuan digelarnya pasar murah ini sebagai upaya membantu masyarakat Kandangan, utamanya masyarakat yang kurang mampu, selama Ramadhan dan menghadapi lebaran tahun ini.

Begitupun pengambilan lokasi ini menurutnya sangat strategis dimana dekat dengan lokasi pasar kandangan.yang merupakan akses lancar dan tertib bagi masyarakat lalu lalang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016