Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Boejasin Pelaihari Kabupaten Tanah Laut memastikan tetap memberikan layanan kesehatan selama libur Lebaran.


"Pelayanan tetap harus jalan ini kan rumah sakit gak mungkin libur walau hari raya," kata Sekretaris Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Boejasin Syansudinnor di Pelaihari, Rabu.

Ia mengatakan RSUD H Boejasin Pelaihari tetap membuka layanan 24 jam kepada masyarakat, tiga hari sebelum lebaran dan tiga hari setelah Idul Fitri 1437 Hijriah.

Tenaga medis maupun obat-obatan sudah disiapkan guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang ingin berobat.

RSUD H Boejasin Pelaihari bersiaga mulai dari tiga hari sebelum dan tiga hari sesudah lebaran, karena dalam kurun waktu tersebut petugas kesehatan di Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu diliburkan.

"Kenapa kami harus siap siaga karena tenaga medis di Puskesmas maupun Puskesmas Pembantu di seluruh Tanah Laut diliburkan, jadi secara otomatis pasien merujuk ke RSUD H Boejasin," ucapnya kepada Wartawan Antara.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, ada tiga kasus yang menonjol yang dilayani RSUD H Boejasin saat menjelang lebaran dan sesudah lebaran itu di antaranya kecelakaan, diare dan keracunan makanan.

"Kami berharap kasus menonjol yang terjadi di lebaran tahun lalu tidak terulang lagi di lebaran tahun ini dan kami juga berdoa agar warga selalu sehat dan selamat selalu," ujarnya. ***4***



(T.G007/C/A043/A043) 22-06-2016 21:29:28

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016