Departemen Fire Protection PT Subur Agro Makmur (SAM) bersama pihak Kecamatan Daha Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggandeng petani dan nelayan untuk menerima sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Program ini kami laksanakan dengan bekerja sama dengan pihak Kecamatan dan Polsek Daha," kata Asisten Fire Rescue, PT SAM, Reza Syahrial melalui keterangan tertulis di Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, Sabtu.

Baca juga: PWI HSS dan PT SAM santuni anak yatim piatu

Dijelaskan Reza, upaya pencegahan karhutla tersebut untuk menghadapi musim kemarau 2023, karena BMKG memprediksikan akan terjadi cuaca panas lebih tinggi dan lebih panjang dari pada tahun sebelumnya.

Sosialisi pencegahan karhutla tersebut dilakukan pada beberapa desa di wilayah Kecamatan Daha, seperti Desa Bajayau Tengah, Bajayau, Pandak Daun, Pakan Dalam dan desa lainnya.

Baca juga: Bupati HSS berharap PT SAM pertahankan sinergisitas bangun daerah

Pada kegiatan tersebut, petani dan nelayan mendapatkan penjelasan berbagai aspek, seperti aspek hukum, kesehatan dan ekosistem yang disampaikan perwakilan dari Polri, BPBD, dan kecamatan setempat.

"Alhamdulillah dari seluruh rangkaian kegiatan kita mendapat sambutan yang sangat bagus dan antusias dari masyarakat, dengan banyaknya yang berhadir di acara sosialisasi," ucap Reza.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023