Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi menyatakan program Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1002/HST membuka akses jalan pertanian di Desa Hapulang, Kecamatan Haruyan, yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat pedesaan setempat.

Aulia melalui keterangan tertulis di Barabai, Kabupaten HST, Kamis, mengatakan TMMD merupakan sumbangsih nyata dari TNI AD kepada masyarakat terutama petani.

"Ini merupakan sumbangsih nyata dari TNI AD kepada masyarakat khususnya bagi Dinas Pertanian yang tentu dengan hadirnya jalan tani ini membantu masyarakat meningkatkan perekonomian melalui bidang pertanian," kata Aulia.

Aulia menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1002/HST yang telah menyelesaikan TMMD ke-116 di Desa Hapulang Kecamatan Haruyan.

"Kegiatan TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasa semangat gotong royong membangun bangsa,” ucap Aulia.

Aulia mengungkapkan TMMD bukan semata program pembangunan sarana fisik bagi masyarakat desa, tetapi juga membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat, agar mampu mengelola potensi yang ada di desa, tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal.
Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Muhammad Yani (kiri) menerima hasil pelaksanaan TMMD dari Dandim 1002 HST Letkol Kav Gagang Prawardhana (kanan) selaku Dansatgas TMMD di Auditorium Sekretaris Daerah HST, Kabupaten HST, Kalimantan Selatan, Kamis (8/6/2023). ANTARA/HO-PROKOM HST

“Mari kita tingkatkan sinergi, membuka kesadaran masyarakat untuk selalu menghidupkan budaya gotong royong, mempererat tali persaudaraan, merajut kebersamaan dan persatuan, meningkatkan karya, inovasi, dan prestasi membangun,” tutur Bupati HST.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Mukkaram menuturkan TMMD ke-116 di HST resmi di tutup dengan ditandai penyerahan hasil pelaksanaan TMMD dari Dandim 1002 HST Letkol Kav Gagang Prawardhana selaku Dansatgas TMMD kepada Sekretaris Daerah Kabupaten HST Muhammad Yanidi.

Kegiatan tersebut disaksikan Kasrem 101 Antasari Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto di Auditorium Sekretaris Daerah HST dilanjutkan dengan upacara penutupan di Lapangan Dwi Warna Barabai.

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023