Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Anggota DPRD Kota Banjarmasin Aman Fahriansyah menyatakan, pihaknya setuju pengembangan besar-besaran taman vertikal yang saat ini pembuatannya mulai dicoba pemerintah kota.

"Kita lihat bagus taman vertikal yang dibuat pemerintah kota itu, baiknya dikembangkan lagi hingga ke sekolah-sekolah," ujar ketua komisi III ini, Senin.

Bagi politisi PPP ini, sebuah bangunan taman vertikal yang dibuat pemerintah kota di bundaran simpang empat Jalan Lambung Mangkurat tersebut sangat indah, dan ini perlu dikembangkan lagi ketempat lainnya.

Menurut dia, termasuk di kantor-kantor, juga seperti di puskesmas dan sekolah, sangat diperlukan taman pendukungnya.

"Kita siap mendukung pembahasan anggarannya nanti, demi keindahan kota, kita pastinya setuju," tegas Aman.

Menurut dia, karena lahan untuk taman di daerah ini sudah sangat sempit, maka pengembangan taman vertikal ini menjadi salah satu alternatif yang sangat bagus sekali dikembangkan.

"Kita sudah melihat beberapa kota yang mengembangkan taman dinding ini, seperti di Kota Bandung dan Surabaya, itu sangat indah," ujarnya.

Aman mengaku belum mengetahui secara detail juga bagaimana mekanisme mengembangkan taman vertikal atau ke atas itu, seperti pemeliharannya bagaimana.

"Tapi perkiraan saya tidak terlalu memberatkan juga pemeliharaannya," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan, pemerintah kota akan mulai menggalakkan pembangunan taman verikal atau taman berdiri tegak difasilitas-fasilitas umum milik pemerintah.

"Contohnya sudah kita buat di Balaikota dan perempatan jalan Lambung Mangkurat, nantinya kita buat lagi di titik-titik pusat kota dan plyover," tuturnya.

Menurut Ibnu, Kota Banjarmasin memang perlu banyak pembenahan, khususnya dalam penataan keindahan kota, sebab geliat pembangunan di ibu kota provinsi ini semakin tumbuh pesat.

"Kita akan membuat kota kita ini akan selalu dikenang orang yang datang, dan ingin kembali lagi, karena merasa nyaman dan berasih juga indah," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016