Balangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Balangan menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir akibat derasnya hujan pada Minggu mengaikabtkan pintu air jebol hingga mampetnya saluran air di Kecamatan Batumandi.

"Hari ini kami menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga yang terdampak banjir sebanyak 159 paket," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan Alive Yoesfah Love  

Hujan deras yang melanda Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (19/6) sejak pukul 00.00 wita dini hari, menyebabkan delapan desa di Kecamatan batumandi digenangi air.

Senin (20/6) terpantau dilapangan, warga di delapan desa yang terendam banjir kini sudah mulai beraktivitas normal, sebagian warga terlihat sibuk membersihkan pekarangan dan rumahnya.

Alive Yoesfah Love mengatakan, air mulai berangsur surut sejak sore Minggu kemarin.

"Air sudah surut sejak sore kemarin, sehingga aktivitas warga kembali normal, saat ini tidak ada korban jiwa maupun harta benda yang berarti," ucapnya.

Bupati Balangan, H Ansharuddin berjanji akan segera membenahi dan memperbaiki saluran air di Kecamatan Batumandi, hingga pembuatan box culvert di bawah jalan nasional di wilayah tersebut.


Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016