Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Murlan menyebut terdapat 33 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Banjarmasin menerapkan penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online.

PPDB online tingkat SMA sederajat di Banjarmasin dibuka 20-22 Juni ini, ujarnya di Banjarmasin, Kamis.

Menurut Murlan, ada 25 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) dan delapan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) yang melaksanakan PPDB secara online.

"Tahun ini sekolah yang melaksanakan PPDB secara online bertambah, utamanya di tingkat SMKN, kalau SMA negeri sudah tahun kemarin semuanya," papar Murlan.

Dia memastikan, pelaksanaan PPDB secara online ini akan berjalan trasparan dilakukan semua sekolah, hingga terhindar adanya pola "titipan".

Diungkapkan Murlan, data siswa yang masuk melalui online di setiap sekolah akan terhubung dan dikumpulkan keserver pusat yang terletak di SMKN 5 Banjarmasin.

"Jadi saat diklik di websed, hasilnya bisa langsung dilihat nantinya," katanya.

Untuk tingkat SMAN, kata dia, daya tampung atau kuotanya sebanyak 3.733 orang PBDB, ditambah 91 orang untuk PPDB luar daerah/paket lulusan tahun sebelumnya yang dipatok 3 persen.

Sementara itu, tutur dia, untuk di SMKN daya tampungnya untuk delapan sekolah yang melaksanakan itu sekitar 2.959 orang untuk PPDB.

"Kita awasi sama-sama pelaksanaannya, agar berjalan baik dan sesuai keinginan semuanya," kata Murlan

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016