Para pengelola keuangan dan Barang Milik Daerah (BMD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel), mengikuti kegiatan peningkatan kapabilitas dan wawasan.

"Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kita laksanakan ini merupakan kesempatan bagi para pengelola keuangan dan pengelola BMD untuk belajar kembali sebelum memasuki tahun pemeriksaan selanjutnya," kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) HSS, H. Nanang F.M.N, di Kandangan, Selasa.

Nanang menjelaskan, kegiatan ini tidak semata-mata untuk penyegaran, tetapi juga ada pembelajaran yang harus diikuti sebaik-baiknya oleh para pengelola keuangan dan BMD.

Baca juga: BPKPD HSS gelar bimtek percepatan dan perluasan digitalisasi daerah

Ia menyebutkan ini sebagai suatu penghargaan yang luar biasa dan patut disyukuri setelah pencapaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

"Peserta yang kita hadirkan pada hari ini merupakan orang-orang di balik layar, yang selama ini menopang tercapainya Opini WTP yang ke-10 kali untuk HSS," ujar Nanang.

Menurut Nanang, dari kegiatan-kegiatan merekalah bisa mengumpulkan data, kemudian melaporkannya kepada BPK, sampai dengan meraih opini terbaik yang ke-10 kali itu. Tanpa banyak bicara, mereka sudah bekerja dengan sebaik-baiknya.

Baca juga: BPKPD HSS canangkan bulan panutan pembayaran PBB-P2

Tak lupa, Nanang mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS, H Achmad Fikry yang berkenan hadir untuk memberikan arahan kepada para peserta, yang nantinya akan berangkat ke tempat-tempat yang sudah disiapkan.

Adapun peserta peningkatan kapabilitas dan wawasan adalah para bendahara pengeluaran, kasubag keuangan, pengurus barang, dan bendahara pembantu.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023