Sekretariat DPRD (Setwan) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama anggota press room setempat terus berupaya meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Kabag Persidangan, Hukum, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Layanan Aspirasi Setwan Kalsel Muhammad Andri Yuzhar mengemukakan itu saat rapat bersama anggota press room di Banjarmasin,.Selasa.

"Untuk meningkatkan kinerja tersebut pada kesempatan kali ini (kita) melakukan kaji tiru atau konsultasi ke Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI di Jakarta," ujar Andri, mewakili Sekretaris DPRD (Sekwan) Kalsel Muhammad Jaini.

Ia berharap, kaji tiru atau konsultasi dengan Setjen DPR-RI banyak mendapatkan bahan sebagai masukan untuk peningkatan kinerja Setwan Kalsel dan anggota press room-nya.

Sebagaimana hasil korespondensi, yang menerima rombongan Setwan Kalsel bersama anggota Press Room tersebut Biro Pemberitaan Setjen DPR-RI (Bagian TV Parlemen), ujarnya didampingi Kasubag Humas Setwan setempat, Adi Prasetya Radam.

Menyertai kunjungan kerja ke luar daerah pada 25 - 27 Mei 2023 tersebut rencananya Wakil Ketua DPRD Kalsel Muhammad Syaripuddin serta Sekwan setempat, demikian Andri.
Rapat persiapan kaji tiru Sekretariat DPRD (Setwan) Provinsi Kalimantan Selatan bersama anggota press room setempat di Banjarmasin, Selasa (23/5/23). Kaji tiru ke Setjen DPR-RI di Jakarta. (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)

Kaji tiru atau studi komparasi Setwan Kalsel dengan menyertakan anggota press room setempat sejak 2010 hanya sekali dalam setahun, kemudian menjadi dua kali sejak 2019.

Studi komparasi pertama ke Setwan Provinsi Banten dengan jumlah anggota press room sepuluh orang, kemudian berkembang menjadi belasan dan kini 25 orang. Selain ke Setwan provinsi di Pulau Jawa dan Bali, juga daerah tetangga Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dalam kegiatan studi komparasi tersebut, Setwan Kalsel bersama anggota press room pernah pula mengunjungi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara di Wisma Antara Lantai 19 dan 20 di Jakarta Pusat.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023