Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Moch Isharyadi menyampaikan pesan pemerintah agar masyarakat Indonesia tetap mempertahankan semangat dan 'bara api' kebangkitan Nasional dalam menghadapi berbagai masalah bangsa dan tantangan globalisasi.

"Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat Kebangkitan Nasional menghadapi tantangan pembangunan ," ujar Isharyadi melalui siaran pers, Selasa,

Baca juga: 38 anggota Polda Kalsel terima penghargaan saat Harkitnas 2023

Kapolres HSU membacakan sambutan pelaksana tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia  Mahdud MD pada Upacara bendera memperingati  Hari Kebangkitan Nasional ke 115 di Halaman Mapolres HSU.

Kapolres menyerukan seluruh elemen bangsa saling bahu-membahu berkolaborasi meneriapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun.

Momentum berharga untuk mengobarkan kembali samangat patriotik ditengah berbagai masalah bangsa karena seluruh Kementrian, Lembaga, Pemerintah Daerah, Sektor Swasta, akademis, pers, komunitas dan seluruh elemen bangsa secara serentak  pada hari itu memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115.

Pelaksanaan Upacara bendera dihadiri para pejabat utama Polres HSU, personel Polres serta Polsek dengan mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit” diikuti secara hikmat oleh peserta upacara.

Kapolres juga mengutip perkataan dr. Soetomo, bahwa ”Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”.

dr Soetomo (30 Juli 1888 – 30 Mei 1938 ) adalah tokoh pendiri Budi Utomo, organisasi pergerakan yang pertama di Indonesia yang berjuang melawan penjajah Belanda dan Jepang.

Semangat perjuangan dr Soetomo ini diharapkan kembali menyala dalam jiwa rakyat Indonesia melalui Peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Baca juga: Bupati ajak masyarakat Tanah Laut siap hadapi zaman serba canggih

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023