Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Motivator asal Kota Bogor Aqua Dwipayana memberi pencerahan kepada pejabat dan anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1001 Amuntai-Balangan.


Penulis buku best seller "Power of Silaturrahim" ini meminta anggota Tentara Republik Indonesia (TNI) agar selalu menanamkan keikhlas dan rasa syukur dalam melaksanakan tugas.

"Anggota TNI harus menjaga amanah, memiliki komitmen, integritas karenanya harus menanamkan keikhlasan dan rasa syukur yang hanya bisa dilakukan apabila kita memiliki hati yang bersih" ujar Aqua.

Aqua mengatakan, memiliki niat yang ikhlas dan rasa syukur akan membantu TNI melaksanakan tugas yang berat dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonnesia atau NKRI.

Motivator yang menyandang gelar doktor dibidang ilmu Komunikasi ini mengatakan, pentingnya TNI memiliki kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi, terlebih bagi yang bertugas dibagian Babinsa TNI yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Aqua berharap anggota TNI bisa menjaga amanah sebagai seorang tentara dengan tidak terjerumus dalam tindak pidana korupsi dan menyalahgunakan posisinya sebagai anggota TNI.

"Sesuai dengan ikrar delapan wajib TNI, hendaknya selalu menghormati rakyat, melindungi dan menghargai kaum wanita dan anak-anak," tandasnya.

Hadir mewakili Komandan kodim 1001 Amuntai-Balangan, Perwira penghubung Kodim Mayor Inf Sukanda. Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Husairi Abdi juga hadir mengdengarkan materi motivasi.

Husairi berharap Pemda HSU juga bisa mendatangkan motivator untuk memberikan pencerahan dan semangat bekerja bagi pegawai negeri sipil dilingkungan Pemkab HSU.

"Saya rasa Pemda juga perlu menghadirkan seorang motivator agar kinerja PNS bisa meningkat," katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016