Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, meraih juara lomba pos pelayanan teknologi tepat guna (Posyentek)

"Lomba Posyentek tingkat provinsi kali ini diwakili oleh Posyantek Gunung Karang Desa Karang Indah Kecamatan Angsana," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir di Batulicin Rabu.

Dia mengatakan, desa itu meraih juara satu, sedangkan juara dua diraih oleh Kabupaten Hulu Sungai Utara, juara tiga Kabupaten Barito Kuala, juara empat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dan juara lima diraih Kabupaten Tanah Laut.

Desa Karang indah mampu mengalahkan 20 peserta se Kalimantan Selatan selanjutnya akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan untuk tingkat nasional yang rencananya dilaksanakan di Lampung.

Dengan prestasi yg membanggakan ini, diharapkan menjadi motivasi posyantek-posyantek lain untuk berkarya dan menciptakan alat yang lebih inovatif dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami senang dan bangga atas kerja keras, semangat tinggi untuk membawa Kabupaten Tanah Bumbu lebih baik. Harapan kami ke depan semoga posyantek lainnya dapat memberikan inovasi dalam mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat dan memanfaatkan potensi desa," jelas Samsir.

Baca juga: Dinkes Tanah Bumbu sampaikan tiga isu strategis pembangunan
Baca juga: DPMPTSP Tanbu gelar bimtek perizinan usaha sistem online

 

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023