Kotabaru,  (AntaranewsKalsel) - Pemkab Kotabaru, Kalimantan Selatan, menyerap aspirasi masyarakat di pelosok desa dan kepulauan melalui kegiatan Safari Ramadhan 1437 Hijriah.


Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin, di Kotabaru, Sabtu mengatakan, Desa Tanjung Lalak, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan merupakan desa yang pertama dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadhan, karena ada hubungan emosional yang baik dan terjaga sejak dulu.

"Safari Ramadhan merupakan upaya pemerintah daerah dalam mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat, demi terciptanya suasana yang damai, dan mengharapkan berkah dalam Bulan Suci Ramadhan," katanya.

Wakil bupati juga mengajak masyarakat di pelosok desa dan kota untuk merapatkan barisan bersama pemerintah daerah dalam mempercepat pemerataan pembangunan di daerah yang berjuluk "Bumi Bersujud".

Selain menyerap aspirasi masyarakat, Burhanudin juga melihat langsung pelaksanaan pembangunan di daerah, sekaligus menyerahkan bantuan mesin alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani.

Bantuan alat mesin pertanian ini diserahkan kepada 10 kelompok tani di Desa Tanjung Lalak, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan, untuk mendukung program swasembada pangan di Kotabaru.

Pemerintah berharap, dengan bantuan alat mesin pertanian tersebut dapat membantu kerja petani di daerah untuk mengelola lahan dan mengolah hasil produksi pertaniannya lebih baik dari sebelumnya.

Selain memperluas lahan persawahan, Pemkab Kotabaru juga melengkapi sarana dan prasarana pertanian bagi kelompok tani di Kotabaru untuk mendukung program swasembada pangan.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016