DPRD Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan mengunjungi PT. Balangan Coal untuk memastikan pengelolaan lingkungan dan reklamasi dari tambang batubara tersebut berjalan dengan baik dan benar.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan di Paringin, Selasa, mengatakan tujuan kunjungan ke PT. Balangan Coal tersebut untuk mencari tahu sistem pengelolaan lingkungan dan reklamasi yang dilaksanakan oleh perusahaan.

Fauzan beserta jajaran juga ingin memastikan pengelolaan lingkungan dan reklamasi berjalan sebagaimana mestinya.

Anggota Komisi 3 DPRD Balangan Erly Satriana menambahkan bahwa pentingnya pengelolaan lingkungan dan reklamasi dari sebuah pertambangan sudah semestinya menjadi perhatian serius bagi semua pihak. 

"Kami dari Komisi III juga sebagai pengawasan ingin memastikan kepada masyarakat bahwa Balangan Coal Group dalam mengelola lingkungan dan reklamasi sudah berjalan baik," ucap politisi senior PAN Balangan ini. 

Sementara KTT PT.Laskar Semesta Alam (Balangan Coal Group) Yohanes Mahendro, menyebutkan manajemen Balangan Coal Group telah memaparkan tentang pengelolaan lingkungan dan reklamasi kepada DPRD Balangan. 

"Kami diberikan kesempatan memberikan pemaparan terkait aktivitas pertambangan khususnya pengelolaan lingkungan dan reklamasi," sebut Yohanes.

Selain itu, kata Yohanes, manajemen juga mendapat banyak masukan dan saran yang tentunya menjadi sumbangsih yang berharga bagi perusahaan. 

Dirinya mengungkapkan akan terus berupaya meningkatkan sinergitas bersama DPRD, pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, karena pihaknya berkomitmen untuk terus tumbuh berkembang serta berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023