Bupati Kotabaru Kalimantan Selatan, Sayed Jafar meresmikan kampung Bahari Nusantara yang diprakarsai TNI Angkatan Laut Kotabaru di Desa Sarangtiung Pulau Laut Sigam

"Kami sangat mengapresiasi penetapan Desa Sarang Tiung menjadi Kampung Bahari Nusantara oleh TNI AL karena sejalan dengan harapan pengembangan Kabupaten Kotabaru," kata Sayed jafar, di Kotabaru, Senin.

Baca juga: Wabup Kotabaru apresiasi program "Polisi Pejuang Subuh"

Bupati mengatakan, program yang diselenggarakan khususnya yang menitik beratkan pada upaya-upaya pembinaan dan pemberdayaan potensi nasional di bidang maritim di kabupaten Kotabaru merupakan upaya penyelerasan pertumbuhan ekonomi secara menyeluruh.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setiawan beserta jajarannya atas berbagi program yang di jalan kan demi masyarakat Bumi Saijaan,"ucap Sayed Jafar.

Ia juga menyampaiakan, program KBN juga dapat menjadi pemicu untuk membangun kesadaran masyarakat dalam memperdayakan potensi maritim guna mendorong kemajuan kabupaten Kotabaru khususnya di wilayah pesisir.

Oleh sebab itu, kami selaku pemerintah daerah siap mendukung penuh setiap kegiatan yang muaranya untuk mensejahterakan masyarakat, termasuk yang dilaksanakan oleh jajaran TNI AL, dalam hal ini Lanal Kotabaru melalui program KBN.

Baca juga: Kotabaru raih opini WTP pengelolaan keuangan untuk kedelapan kalinya

Harapan saya dengan diresmikannya desa Sarang Tiung sebagai KBN dapat memberikan kemajuan dan meningkatkan perekonomian masyarakat serat dapat mendukung program pemerintah dalam percepatan pemerataan pembangunan.

"Kepada masyarakat saya berpesan untuk dapat terus menjaga serta mengembangkan berbagai program yang ada dalam KBN sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," kata Sayed

Bupati berharap, Semoga dengan diresmikannya Desa Sarang Tiung sebagai KBN, desa dapat lebih maju, perekonomian masyarakatnya meningkat, begitu juga dengan pariwisata, kesehatan, pendidikan sehingga dapat menjadi contoh program di pesisir lainnya.

Danlanal Kotabaru, Letkol Laut (P) Edy Setyawan menjelaskan, sebelumnya peresmian KBN dilakukan serentak secara virtual oleh Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin, KSAL Laksmana TNI Muhammad Ali, dengan tema "Kampung Bahari Nusantara TNI AL siap meningkatkan produktifitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif, dan berkelanjutan bagi masyarakat maritim yang sejahtera".

"Dari lima program klaster KBN semuanya di dukung pemerintah daerah dan kami mendukung wisata paralayang di bukit mamake, wisata pantai, dengan mendukung kelompok sahabat laut," kata Edy Setiawan.

Baca juga: Bupati Kotabaru kembangkan pasar di dua wilayah

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023