Mantan Wakil Bupati Tabalong H Mawardi mengantar berkas pendaftaran bakal calon legislatif DPRD Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan untuk partai Gollar ke KPU setempat.

 Ketua KPU Kabupaten Tabalong Ardiansyah mengatakan Mawardi datang bersama puluhan bakal caleg dari Partai Golkar pada Minggu (14/5) siang.

"Beliau selaku Ketua DPD Partai Golkar datang bersama puluhan bakal caleg untuk menyerahkan berkas pendaftaran," jelas Ardiansyah di Tabalong, Minggu.

 Dari berkas yang diterima KPU Tabalong tercatat sebanyak 30 bakal caleg Partai Golkar yang akan maju pada Pemilu 2024 dan dinyatakan lengkap.

 Mawardi sendiri resmi mundur dari jabatannya sejak 1 Mei 2023 dan telah mengajukan pernohonan pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Tabalong ke Kemendagri.

"Saya bersama istri dan anak akan turut berpartisiasi pada Pemilu 2024 sebagai bakal caleg dari partai Golkar," jelas Mawardi.

Sebagai Ketua DPD Partai Golkar ia tidak menargetkan jumlah kursi pada Pemilu 2024 namun optimis Partai Golkar bisa peroleh suara terbanyak.

Pada pemilu 2019 Partai Golkar memperoleh empat kursi dan berharap pemilu 2024 bisa mendapat kursi yang lebih banyak.

 “Kami akan berjuang dan berusaha memperoleh suara dan kursi terbanyak di DPRD Tabalong," tambah Mawardi.

Bakal caleg dari Partai Golkar cukup bervariasi mulai kalangan milenial, inkamben hingga pensiunan ASN.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023