Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalimantan Selatan (Dispora Kalsel) menyiapkan 11 cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel untuk persiapan POPNAS 2023 di Palembang.

“Berdasarkan hasil pertemuan internal Dispora yang kita lakukan, total ada 15 cabang olahraga yang kita sepakati menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023 di Sumatera Selatan,” kata Kepala Bidang Prestasi Olahraga Dispora Kalsel Heru Susmianto di Banjarmasin, Kamis.

Baca juga: Atlit Asal Tanah Bumbu raih juara pada POPDA Kalsel

Heru menyebutkan, dari 15 cabang olahraga (cabor) tersebut akan diseleksi di tingkat daerah sebanyak 11 cabor pada akhir Mei ini.

“Empat cabor lagi sudah kita seleksi beberapa waktu lalu pada Pra POPNAS Zona III,” ucapnya.

Heru memaparkan empat cabor yang telah diseleksi, yakni Pencak Silat, Tinju, Sepak Bola dan Sepak Takraw.

Sementara itu, 11 cabor yang masih proses seleksi bulan ini di antaranya Karate digelar di Gedung Sultan Suriansyah, Kempo dan Taekwondo di Gedung Voli SKB, sedangkan cabor Menembak dilaksanakan di Lapangan Latihan Perbakin.

Baca juga: Tim sepakbola Tanah Laut juara Popda Kalsel 2022

Lebih lanjut dia menyampaikan, untuk cabor Panahan dilaksanakan di Lapangan SKB, kemudian Atletik di PJOK ULM Banjarbaru, sedangkan cabor Gulat, Panjat Tebing dan Renang dilaksanakan pada satu tempat di GOR Hasanuddin.

Kemudian dua cabor lain, lanjut Heru, Judo akan dipertandingkan di GOR H Bambang dan cabor Dayung dilaksanakan di Sungai Awang Permai.

Heru mengatakan seluruh tempat pertandingan yang telah dijadwalkan telah direncanakan dan disepakati melalui rapat rutin Dispora Kalsel dengan pihak terkait.

Ia menyebutkan pelaksanaan POPDA Kalsel 2023 akan berlangsung selama lima hari yakni pada 24-28 Mei.

Saat ini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel masih menunggu jumlah total atlet yang akan dikirim oleh setiap kabupaten dan kota yang ada di Kalimantan Selatan.

Baca juga: HST optimis tambah medali POPDA 2022

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023