Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel Tahun 2022 telah digelar sejak Kamis hingga Jum'at (23/5) di Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Disporapar HST Hj Jumratil Kiptiyah mengungkapkan, hari kedua ini HST baru memperoleh satu emas dan tiga perunggu dan optimis tambah medali lagi.

Menurutnya, Cabang olahraga (cabor) yang sudah dipastikan memperoleh medali emas adalah pencak silat kategori seni tiga beregu putri dan seni dua beregu putri juga berhasil peroleh medali perunggu.

Sedangkan untuk pencak silat kategori tanding putra hanya memperoleh satu perunggu.

"Cabang tinju, atlet kita juga sudah dipastikan masuk final dan akan tanding pada Sabtu (24/7) dan di cabor sanalah kita masih ada kesempatan menambah medali," katanya.

Saat ini di cabor tinju menurutnya telah memperoleh tiga perunggu yaitu putra dua dan putri satu. "Alhamdulillah satu putra masuk final dan tiga putri juga masuk final," terangnya.

Ditambahkan nya, untuk Cabor Volley putra juga masih menunggu karena masuk delapan besar. Sama seperti cabor Bola Basket putri yang juga masih akan lanjut tanding.

Sedangkan cabor yang lain seperti bulu tangkis, sepak takraw, tennis, tenis lapangan dan sepak bola sudah gugur dan para atlet sebagian sudah pulang.

Ia berharap, cabor yang masih tersisa tanding dapat menambah medali lagi. "Kami berharap do'a dan dukungan warga HST agar para atlet kita yang masih berjuang diberikan kesehatan dan dapat mengharumkan nama baik HST," tutupnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022