Tim sepakbola Tanah Laut menjadi juara pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022.

Tim sepakbola Tanah Laut berhasil menjadi juara dan memenangkan medali emas setelah mengalahkan tim sepakbola Balangan pada laga final dengan skor 2-0 di Lapangan sepakbola Kayu Tangi Banjarmasin, Senin.

Tim sepakbola Tanah Laut meraih kemenangan lewat kaki Arjuna Aldillah Priambodo pada menit 9 dan Muary Maulani pada menit 26.

Sementara itu untuk juara tiga atau medali perunggu diraih tim sepakbola Kotabaru yang menang atas tim sepakbola Hulu Sungai Utara (HSU) dengan skor 2-0.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel Hermansyah menyampaikan apresiasi terhadap kualitas tim sepakbola Tanah Laut yang berhasil juara.

Menurut dia, semua tim bermain sudah baik dan berprestasi, demikian juga menjunjung sportivitas yang tinggi, hingga semua pertandingan berjalan lancar.

Dia pun menyampaikan, Popda Kalsel ini sebagai ajang seleksi untuk ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022 di Kalsel.

"Kita serahkan kepada PSSI bagaimana meramu tim daerah kita nanti," ujar Hermansyah.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut yang menyaksikan bahkan mengalungkan tim daerahnya meraih medali emas menyatakan sangat gembira atas prestasi yang ditorehkan pelajar daerahnya.

"Kami pemerintah daerah sangat gembira atas prestasi anak-anak kami ini," ujarnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022