Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan  HM Sukamta mengimbau kepada seluruh aparatur desa untuk mendaftarkan diri mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. 

“Saya ingatkan kepada seluruh perangkat desa untuk mendaftarkan diri mengikuti BPJS Ketenagakerjaan,” kata HM Sukamta, pada kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) ke-113 di Desa Ujung Batu, Kecamatan Pelaihari, Rabu (10/5).

Baca juga: BPJS ungkap pemerintah akan tetap biayai pengobatan akibat COVID-19

Menurut dia,  pekerjaan sebagai perangkat desa cukup rentan karena harus mengurus urusan masyarakatnya kesana kemari 

Untuk biaya iuran bulanan BPJS Ketenagakerjaan per orang, sebut dia,  tergolong murah, itupun bisa dianggarkan melalui anggaran desa.

“iurannya per bulan sebesar Rp16.800,  jadi tidak begitu mahal dengan manfaat luar biasa. Kita juga sudah sampaikan agar dianggarkan melalui dana desa,” tutup bupati.

Pada kesempatan MTP di Desa Ujung Batu, bupati bersama rombongan meninjau beberapa pelayanan dihadirkan oleh SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut. 

Selain itu, bupati juga meresmikan Desa Ujung Batu sebagai Kampung Keluarga Berkualitas, menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung serta menyerahkan seragam sepak bola kepada tim sepak bola Desa Ujung Batu.

Baca juga: Cegah kemiskinan ekstrim, pekerja di Banjarmasin terima perlindungan

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023