Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman birin terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan pada Musyawarah Provinsi (Musprov) yang berlangsung di Hotel Grand Mentari  Banjarmasin, Sabtu.

Paman Birin menjadi calon tunggal kandidiat Ketua Umum FORKI Kalsel pada Musprov Forki tahun 2023 yang dihadiri oleh seluruh pengurus dari kabupaten/kota PB Forki se- Kalsel.

Pada kepemimpinan sebelumnya, Paman Birin yang gemar dan aktif dalam berbagai kegiatan olahraga, telah banyak membawa penghargaan di bidang olahraga bagi Kalsel, salah satunya mencatatkan rekor MURI untuk cabang Karate-Do, beberapa tahun lalu.

“Dengan berolahraga, selain mendapat kebugaran secara jasmani, juga mendapatkan kesehatan rohani,” kata Paman Birin.

Paman Birin berharap, kedepannya dapat lebih meningkatkan prestasi karate Kalsel dan menjadikan Kalsel sebagai tuan rumah Pra PON Karate.

“Semoga kita dapat menjadi tuan rumah, tidak hanya Pra Pon Karate tapi juga PON,” pungkasnya.

Paman Birin, menyadari tidak mudah menemukan bibit-bibit potensial atlet yang akan dibina, oleh karena itu saat ini pihaknya terus melakukan perbaikan sistem pembinaan, penyelenggaraan even, bahkan ketersediaan sarana sebagai faktor pendukung yang saling terkait.

“Untuk itu, saya sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh pengurus kabupaten/kota juga arahan dan bimbingan dari PB Forki serta KONI,” kata Paman Birin.

Paman Birin menuturkan, Musprov yang diselenggarakan ini memberikan kesempatan untuk bersinergi, melakukan konsolidasi internal antar pengurus agar Forki kedepannya tidak hanya selangkah lebih maju, tapi terus maju.

“Komunikasi serta hubungan yang baik akan memunculkan berbagai pemikiran maupun ide-ide bagi kemajuan olahraga karate khususnya di Kalimantan Selatan,” ucap Paman Birin.
Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat memberikan keterangan kepada awak media, pada Musyawarah Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Selatan di Hotel Grand Mentari Banjarmasin, Sabtu (6/5/2023) (ANTARA/HO-Biro Adpim Kalsel)


Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Paman Birin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengurus, para atlet karate, maupun pencinta olahraga karate yang telah ikut membangun, mengembangkan serta memasyarakatkan olahraga karate.

“Kedepannya mari bersama-sama memberi warna bagi kelangsungan organisasi ini dan memberi manfaat tidak hanya bagi Forki tapi juga masyarakat luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Komusi Organisasi PB Forki Pusat, Hartono mengaku optimis dibawah kepemimpinan Paman Birin, Forki Kalsel semakin berprestasi.

“Dengan dibawah kepemimpinan Pak Gubernur, sudah jelas Forki Kalsel akan semakin solid. Tentunya akan berdampak pada peningkatan prestasi kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, dalam Musprov Forki Kalsel itu, selain dihadiri pengurus Kabupaten/Kota se-Kalsel, tampak hadir juga pengurus Forki Kalsel seperti H. Supian HK (Ketua DPRD Kalsel) serta Rizal Akbar (Staf Khusus Gubernur Kalsel).

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023