PT Tri Buana Mas (TBM)  memberikan bantuan untuk perbaikan Jalan Balukung Lama yang mengalami kerusakan berat di Desa Balukung, Kecamatan Bakumpai, Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Kita dari manajemen PT TBM berpartisipasi dalam mendukung perbaikan jalan tersebut, sebagai bentuk perhatian dan bantuan untuk perbaikan jalan," kata Administratur TBM, Riki Agusrinaldy di Rantau, Minggu malam.

Dijelaskan Riki, bantuan tersebut berupa bahan material perbaikan, mengerahkan alat berat serta personel untuk memperlancar proses perbaikan.

Baca juga: Desa mandiri peduli gambut Tapin untuk lestarikan ekosistem

Perbaikan jalan diharapkan dapat mempermudah akses transportasi masyarakat, sehingga lebih nyaman dan aman menjalankan aktifitas sehari-hari.

Kepala Desa Balukung, Rasidah mengatakan PT TBM dan Hasnur Group memberikan bantuan untuk perbaikan.

"Terima kasih untuk partisipasi dan dukungan yang telah diberikan, semoga perusahaan-perusahaan tersebut makin bertambah sukses pula," kata Rasidah.
Kendaraan berat PT Tri Buana Mas memperbaiki Jalan Balukung Lama di Desa Balukung, Kecamatan
 Bakumpai, Batola, Kalimantan Selatan, Minggu (30/4/2023). (ANTARA/HO-PT Tri Buana Mas)

Sementara itu, tokoh masyarakat Syahril juga mengapresiasi personel PT TBM yang terlibat langsung memperbaiki jalan.

Menurut Syahril, perbaikan jalan tersebut sangat bermanfaat, utamanya untuk membantu masyarakat, seperti warga yang bekerja menuju lokasi sawah di Desa Balukung.

Baca juga: Anak perusahaan Group Astra Argo berdayakan warga lokal jadi pekerja

"Dengan perbaikan jalan ini, mudah-mudahan aktifitas masyarakat nantinya makin lancar," ujar Syahril, yang juga mantan Kepala Desa Balukung.

Sebelumnya, Anggota DPRD Batolo, Basrin, menginformasikan kerusakan berat ruas jalan Balukung menuju ferry kepada Pemerintah Kabupaten Batola.

Ditambahkan dia, pihaknya telah melaporkan kondisi jalan tersebut dalam kapasitas sebagai wakil rakyat kepada pejabat bupati dan sekda, dan diharapkan bisa ditindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

Baca juga: PT Tri Buana Mas gelar program training Komite Bisa sekolah binaan
 
Pekerja PT Tri Buana Mas bersama warga memperbaiki Jalan Balukung Lama di Desa Balukung, Kecamatan
Bakumpai, Batola, Kalimantan Selatan, Minggu (30/4/2023). (ANTARA/HO-PT Tri Buana Mas)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023