Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotabaru, Kalimantan Selatan,merampungkan pekerjaaan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) sepanjang simpang tiga Irama hingga kawasan masjid Miftahul Jannah.

"Sebagai titik percontohan kita selesaikan tahap pertama sebayak 20 titik atau 20 PJU," kata kepala  Dinas PUPR Suprapti Tri Astuti di Kotabaru, Kamis.

Srikandi PUPR mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kotabaru, melalui PUPR akan memasang PJU di sepanjang jalan dari kota Kotabaru hingga Bandara Gusti Syamsir Alam sekitar 12,5 Kilometer dengn  PJU sebanyak 157 titik  akan di kerjakan hingga menjelang akhir 2023.

Astuti juga menjelaskan, pasca lebaran akan melanjutkan  pekerjaan pelebaran jalan hingga menuju Bandara Gusti Syamsir Alam.

" Di  area Jelapat selanjutnya akan dipasang canstin, dan menyusul pemasangan PJU," ujarnya 

Dinas PUPR juga mengapresiasi pihak pelaksana dan STC dengan komitmennya melaksanakan pekerjaan ini sesuai dengan apa yang sudah disepakati, sehingga masyarakat dapat menikmati proses hasil dari pembenahan Kotabaru yang lebih baik.

Sementara itu, Putri, salah satu pemudik asal Banjarmasin saat merayakan IDULFITRI di Kotabaru mengaku terkejut dengan perubahan wajah ibu kota Kotabaru yang semakin baik dan tertata dengan pemandangan indah lampu di malam hari.

" Kotabaru lebih baik dari dua tahun sebelumnya," kata Putri  

Ia juga mengakui perbedaan pada saat melakukan kunjungan yang sama dua tahun  lalu belum adanya perubahan dari segi pembagian dua lajur di dalam kota dan di tambahan pemasangan PJU yang cukup membuat suasana meriah lebih lebih di malam hari.

Dia juga menyampaikan banyak perubahan Kotabaru dari sarana prasarana hingga sektor pariwisata yang maju dengan pesat dn tidak kalah dengan daerah lain. 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023